Kamis, 10 November 2011

Resume kuliah PTI

Kelompok 9
Pemateri: Riskawati
               Novianti Dani P.
               Kristina Paseru

Persentasi yang dilakukan oleh kelompok Sembilan, menurut saya baik. Meskipun 2 dari 3 pemateri tidak menguasai betuk isi meteri yang akan di bawakan. Adapun dari beberapa pertanyaan yang di berikan, meskipun tidak di jawab dengan sempurna, namun lumayan ada respon dari salah satu pemateri. Adapun materi yang di bawakan oleh kelompok Sembilan adalah ‘’definisi cms dan perkembangan teknologi web dinamis’’. Salah satu yang pemateri jelaskan adalah mengenai perbedaan web dinamis dan web statis, yaitu jika web dinamis adalah dimana isi informasi selalu berubah-ubah, selalu di update baik dari segi tampilan maupun dari segi isi agar pengunjung tertarik ataupun berkomentar di dalamnya. Adapun web statis dimana isi informasinya tidak berubah-ubah.contohnya : profil perusahaan
Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah : apakah perbedaan antara internet dengan blog ?
Jawabannya yaitu blog terhubung melalui internet sedangkan internet merupakan jaringan yang digunakan untuk membuat blog,dijawab oleh Riskawati.


Kelompok 10
Pemateri : Rusli
               Nurhayani Marda
               Hardianto Kahar

pembahas mengenai definisi cms dan perkembangan cms joomla’’. Dari dosen memberikan mereka kebijkan untuk mengulang kembali persentasinya. Meskipun mereka telah mempersentasikan materi yang telah disusunnya, namun Dosen menginginkan agar mereka menggunakan aplikasi joomlah sebelum tampil, ini bertujuan agar mereka lebih paham, mengerti akan materi yang akan di bawakan. Sehingga mereka mengusai betul materinya, sehingga tidak akan kaku atau kebingungan ketika ada pertanyaan dari pendengar. Salah satu isi Materi yang di bawakan adalah sejarah joomla.


Kelompok 11
Pemateri: Dewi Rizki Amelia Putri
               Aidil Awal
               Yolinda Darwin

Judul materi yaitu perkembangan CMS wordpress, batal dilakukan. Karena dosen menginginkan agar mereka mempraktekkan materinya secara langsung.

Kelompok 12
Pemateri: Laode Muh. Ikhsan
               Muh. Ansar
              Andi Baharuddin

membahas tentang definisi blog dan macam-macam blog. Kelompok ini tampil dengan baik. Karena pemateri cukup menguasai materi yang akan di bawakannya.
pertanyaan yang muncul,salah satunya yaitu pertanyaan dari Nur Ulfah Dwiyanti : Bagaimana agar postingan di blog kitra muncul di halaman utama pada google ?, karena belum terjawab dengan baik, maka ini menjadi tugas yang diberikan dosen kepada kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar